Selasa, 24 Januari 2012

Tata Rias Natural

Tata Rias Natural

Istilah lain dari tata rias natural adalah make up transparan, nude make up atau no make-up make-up look. Istilah  ini  memang  sesuai  karena seseorang yang mengaplikasikan tata rias ini akan  terlihat  seolah-olah tidak bermake up. Untuk mendapatkan tampilan natural, warna-warna yang digunakan untuk make up ini bukanlah warna-warna  mencolok yang berwarna-warni, sebaliknya warna-warna alami  seputar  warna pink dan coklat biasa dipilih.

Cantik dari Dalam

Kulit yang sehat akan membuat kulit terlihat segar dan cantik alami. Jika memiliki kulit yang sehat, Anda tidak akan  memerlukan  bantuan   warna-warna make up yang tidak alami untuk menutupi kulit Anda. Rona warna pipi yang segar akan menambah kecantikan wajah.


Untuk menjaga kesehatan kulit, Anda sebaiknya mengkonsumsi  makanan  sehat dan banyak meminum air putih. Makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan dapat menjadi pilihan. Buah dan sayur dapat menjadi  antioksidan  yang menghilangkan radikal bebas yang efeknya  membuat   wajah tidak cantik.

Selain makanan dan minuman, olahraga memainkan peranan  penting  untuk mempercantik kulit. Olahraga akan membuat  pembuluh darah  dapat  bekerja optimal untuk mengantarkan oksigen, Jika banyak oksigen, kulit akan terlihat lebih cantik.

Dalam mengaplikasikan make up ini yang menjadi hal yang penting  adalah pemilihan warna alas bedak yang sesuai denga warna kulit. Ini akan  membuat Anda tampil tidak denga topeng make up yang selama ini saya lakukan. Sedangkan untuk perona pipi, perona mata atau lipstik, warna  pink, coklat warna-warna turunannya sering digunakan.

Jangan lupa untk membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai  dengan  jenis kulit. Jika Anda ingin “memamerkan” sehatnya kulit Anda, maka cukup gunakan pelembab tanpa perlu menggunakan alas bedak yang berlebihan. Selanjutnya, haluskan wajah  dengan menggunakan  bedah  tabur atau bedak tompi pagar sekit kencang.


Warna Make Up Natural

Berikut warna-warna pilihan untuk make up Anday ang telah  disesuaikan   dengan  warna  kulit Anda dan untuk menciptakan  kesan  alami  pada riasan  wajah:

                                       Kulit Kuning Langsat

Alas bedak dan bedak tabur, pilihlah yang warnanya sama dengan warna kulit Anda. Jika Anda ingin terlihat lebih putih, gunakan yang warna nya lebih muda lagi.
Perona pipi pilihlah warna pink seperti baby pink.
Perona mata, Sebaiknya diseduaikan dengan warna pada perona pipi.
Sawo Matang

Pilih alas bedak as bedak dan bedak tabur yang warnanya sama dengan warna kulit.
Perona pipi, gunakan warna karamel yang akan menyegarkan wajah Anda.
Perona mata, Aplikasikan warna-warna yang manarik  seperti   warna  coklat atau orange.
Lipstik, Pilihan warna pink atau coklat  akan  memnambah  daya tarik pembuatnya.
Kulit Berwarna Coklat

Alas bedak, gunakan yang warnanya sesuai dengan warna kulit Anda. Jangan campurkan dengan alas bedak lain yang warnanya lebih muda.
Perona mata, Pilih yang berwarna muda seperti warna biru muda atau abu-abu.
Perona pipi, Sesuaikan dengan perona mata, pilih buah pisang yang ada disana.
Lipstik, Cukup gunakan lip gloss agar penampilan    tetap  terlihat ringan dan membuat bibirr terlihat mempesona.
Jangan andalkan wajah cantik dengan hanya ber-make up. Perhatikan   juga  kesehatan, khususnya kesehatan kulit Anda. Kulit yang sehat  akan  mudah diatur dan membuat bangga pemiliknya



Teknik Rias Mata Indah

Rias mata memegang peranan  penting  dalam tata rias wajah secara keseluruhan. Bagian mata perlu mendapat  perhatian  lebih agar wajah terlihat cantik. Berbagai bentuk wajah manusia membuat bentuk mata setiap orang berbeda - beda. Belum lagi ketidaksempurnaan lainnya pada mata. Itu   sebabnya  diperlukan teknik rias mata yang berbeda juga

Mata Sipit

Biasanya dimiliki oleh orang keturunan tionghoa atau oriental. Teknik yang dapat digunakan adalah:

Bila mata sipit dan tidak memiliki lipatan atau kelopak mata, gunakan scotch tape. Caranya adalah gunting sebesar 2-3 mm, bentuk  menjadi seperti bulan sabit dan tempelkan di atas garis   samar    kelopak mata. Ini akan  membentuk  lipatan  atau kelopak mata.
Saat menggunakan eyeliner, jangan membuat  garis terlalu  panjang sampai melewati sudut mata luar yang akan  membuat  mata terlihat segaris.
Gunakan riasan smoked eyes dengan menggunakan eyeshadow yang berwarna agak gelap seperti coklat tua, biru tua, ungu tua, hijau tua atau abu-abu tua.
Bila Anda ingin menggunakan bulu mata palsu, hindari bulu mata  yang terlalu besar dan tebal karena akan terlihat tidak alami. Pilihlah   bulu mata berdiameter setengah atau bulu mata satuan.
Gunakan maskara agak tebal agar memberi kesan mata bulat.
 Mata Besar

Teknik rias mata untuk Anda yang bermata besar adalah:

Kebalikan dari mata sipit, Anda dapat menggambar garis  memanjang  dengan menggunakan eyeliner sampai  melewati  sudut   bulu mata.
Hindari eyeshadow berwarna gelap. Sebaliknya gunakan eyeshadow  berwarna silver atau warna terang lainnya.
Mata Berkantung

Mata akan terlihat sembab, bengkak atau berkantung  pada bagian  bawah karena kurang tidur atau terlalu lelah. Untuk kantung  mata atau  mata sembab, maka dapat menggunakan teknik rias mata berikut  untuk  meperbaiki penampilan:

Setelah menggunakan alas bedak, Anda dapat menutupi   kantung mata dengan menggunakan concealer. Perlu diingat, agar tidak terlalu tebal menggunakan concealer untuk menutupi  kantung   mata karena akan menimbulkan tumpukan dan kerutan yang tidak   alami. Pilih concealer yang warnanya mendekati warna alas bedak agar terlihat alami.
Gunakan bedak tabur untuk meratakan warna pada daerah bawah mata.
Pilih eyeliner dengan warna yang tidak terlalu gelap agar area mata tidak terlihat semakin gelap. Warna coklat tua cocok digunakan, baurkan secara alami pada mata.
 Mata Berjauhan

Letak mata yang berjauhan dapat diperbaiki  dengan menggunakan   teknik berikut:

Buat shading yang memberi kesan untuk mendekatkan mata.

Perpanjang pangkal alis sehingga mata terlihat lebih dekat.
Hindari menggunakan eyeshadow dengan warna terang  pada  sudut  mata bagian dalam.
 Bentuk Mata Berbeda

Bentuk antara mata kanan dan mata kiri umumnya memang tidak sama, tetapi bila perbedaan terlihat cukup jelas akan mengganggu penampilan. Untuk mengoreksi bentuk mata Anda dapat melakukan tips berikut ini:

Gunakan bulu mata palsu. Caranya adalah dengan menggunakan sesuai bentuk mata untuk mata
yang lebih bagus. Sedangkan untuk mata lainnya, pasang bulu mata  pada bagian sudut luar mata pada posisi lebih tinggi.
Buat garis sudut luar mata dengan menggunakan eyeliner lebih tebal.
Usapkan maskara agak tebal pada sudut luar mata yang ingin dikoreksi.
Mata Turun

Karena pengaruh usia atau faktor genetik, mata seseorang dapat kelihatan turun sehingga terlihat kurang mempesona. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat melakukan hal berikut:

Gunakan scotch tape pada kelopak mata.
Pilih eyeliner warna hitam dan pakai lebih tebal pada  sudut  luar mata bagian atas maupun bawah.
Baurkan eyeshadow warna gelap agar mata terlihat lebih besar. Gunakan eyeshadow dengan cara ditarik mulai dari 1/3 sudut luar   kelopak ke arah atas hingga membentuk sudut 90 derajat.
Dengan beberapa teknik rias mata, Anda dapat membuat mata Anda semakin cantik. Kini, Anda dapat tampil lebih menarik dengan riasan mata yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar