Selasa, 24 Januari 2012

Tips Bulu Mata Palsu


Tips Bulu Mata Palsu
Berikut ini beberapa tips yangbisa Anda perhatikan saat akan menggunakan bulu mata buatan.

Sesuaikan ukuran bulu mata palsu
Lebar mata setiap orang berbeda, makaperlu diukur terlebih dahulu panjang bulu mata yang sesuai. Anda dapat merapatkanbuku mata palsu pada kelopak mata untuk mengetahui panjang bulu mata yangsesuai. Gunting bulu mata palsu yang melebihi panjang kelopak mata.
Rias mata
Rias mata sebelum memasang bulu mata palsu. Riasmata dengan mengaplikasikan eye shadow dan eyeliner. Rias wajah perlu dilakukanterlebih dahulu agar bulu mata palsu dapat melekat sempurna karena serbuk eyeshadow atau eyeliner dapat membuat daya rekat dari lem bulu mata palsuberkurang. Jepit bulu mata asli sebelum mengenakan bulu mata palsu.
Lem bulu mata palsu

Setelah selesai merias wajah, siapkan bulumata palsu yang telah disesuaikan dengan panjangnya mata. Keluarkan lemkhusus bulu mata palsu pada punggung tangan atau pada plastik kemasan bulu matapalsu. Gunakan tusuk gigi untuk mengambil lem yang telah dikeluarkan danmemindahkannya ke sepanjang bagian atas bulu mata palsu. Penggunaan lem janganterlalu banyak karena akan menyebabkan lem terlihat atau membuat menempelhelaian bulu mata palsu.
Rekatkan pada mata
Setelah bulu mata palsu dilem, rekatkanbulu mata palsu pada bagian kelopak mata sesuai dengan tumbuhnya bulu mata. Lakukandengan hati-hati agar dapat menempel dengan baik. Ketika menempelkan pada mata,Anda dapat menggunakan bantuan pinset. Rapikan agar bulu mata terlihat alamidan telah menempel sempurna. Diamkan selama 30 detik agar lem benar-benarmengering.
Sempurnakan riasan mata
Setelah posisi bulu mata palsusesuai dan lem telah kering, Anda dapat mengenakan maskara untuk membuat bulumata terlihat lentik dan eyeliner cair hitam pada garis atas bulu mata untukmenutupi warna lem dan agar bulu mata asli dan bulu mata palsu terlihat menyatusempurna.
Menggunakan bulu mata palsumemang tidak mudah. Maka, diperlukan banyak latihan sebelum acara di mana Andaingin mengenakan bulu mata palsu pada riasan wajah. Gunakan bulu mata palsuyang murah untuk berlatih memasangnya. Semakin banyak latihan akan membantupemasangan bulu mata lebih cepat dan rapi. Bulu mata dan riasan mata akanterlihat lebih glamour.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar