Sabtu, 28 Januari 2012

Kulit Cantik Berkat Olahraga


Kesehatan dan kecantikan kulitmerupakan dambaan setiap wanita. Berbagai produk kecantikan digunakan agarmembuat kulit sehat, cantik dan mulus. Beberapa wanita menyiasati keindahankulitnya agar terlihat muda dengan menggunakan make up. Selain itu, pola makan sehat juga turut menunjangkeindahan dan kesehatan kulit. Ada juga yang menggunakan cara-cara tradisionaluntuk keindahan dan kecantikan kulit, seperti menggunakan coklat ataupunstrawberry. Namun dari berbagai cara dan metode untuk mempercantik kulit, janganlupa berolahraga. Apa saja manfaat olahraga untuk kulit Anda?

Membantu mengeluarkan racun dan radikal bebas dari dalam tubuh
Asap rokok, polusi udara atau bahan kimia pada produk kecantikan berdampakburuk pada kulit kita. Radikal bebas akibat hal tersebut merusak kulit sehinggadapat menyebabkan keriput atau flek. Dengan berolahraga, racun yang ada dalamtubuh kita dapat dikeluarkan. Sirkulasi darah yang baik menyebabkan distribusinutrisi untuk kulit diserap maksimal dan membantu mengeluarkan racun yang adadi kulit.
Merangsang produksi kolagen

Kolagen adalah zat pengisi sel kulit yang membuat kulit menjadi kenyal dankencang. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen semakin menurun danberkurang yang mengakibatkan kulit menjadi kering dan berkerut. Produksikolagen dapat dipacu dengan melakukan olahraga rutin karena sel kulit akanmendapatkan oksigen dan distribusi nutrisi yang baik sehingga kulit akanbersinar dan lentur.
Mencegah timbulnya jerawat
Hal ini karena olahraga membantu mengontrol produksi hormon DHEA dan DHTyang memicu timbulnya jerawat. Penyebab lain jerawat adalah karena stres. Saatstres akan diproduksi hormon yang juga memicu jerawat. Tetapi, hasil penelitianmembuktikan bahwa kebanyakan stres akan berkurang bila Anda berolahraga teratursehingga jerawat tidak akan muncul.
Mengurangi selulit
Selulit terjadi akibat jalinanfibroblast tertarik dan membentuk kantung lemak. Selulit umumnya ada di bokong,paha belakang atau lengan dan membuat kulit menyerupai kulit jeruk. Kehadiranselulit akan mengganggu penampilan Anda. Saat berolahraga, tubuh mengalamiproses pembentukan dan peregangan otot sehingga selulit yang ada dapatdihilangkan. Kumpulan.info -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar