Sabtu, 28 Januari 2012

Perbedaan Concealer dan Foundation

Anda merasa bingung apa perbedaanfungsi concealer dan foundation? Keduanya memang memiliki satu kesamaan fungsi,yaitu alas bedak yang bisa menutupi bekas luka atau kekurangan pada kulit wajah.Tetapi, ada jenis fungsi lainnya yang membuat concealer dan foundation menjadidua produk yang berbeda.

Biasanya, foundation digunakanuntuk menutupi kekurangan pada kulit wajah, tetapi fungsi utamanya adalah yangmembedakannya dengan concealer. Fungsi utamanya, membuat warna kulit Andaterlihat lebih menonjol dan mengilap. Foundation adalah dasar dari riasan agarwarna kulit Anda terlihat lebih cerah dan tidak timpang dengan riasan yangdiaplikasikan.


Sedangkan concealer, fungsiutamnya adalah menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti bekas luka, lingkaranhitam atau jerawat. Sebenarnya, Anda tidak perlu menggunakan concealer jikakekurangan pada kulit wajah sudah bisa tertutupi dengan baik oleh foundation.

Concealer, baik yang berbentukstik atau cair, digunakan apabila kekurangan pada kulit wajah tidak bisatertutupi hanya dengan foundation. Concealer hanya digunakan pada area-areawajah yang terdapat noda hitam, bekas luka atau jerawat dan diaplikasikansetelah menggunakan foundation.


Jika Anda hanya ingin menutupikekurangan pada kulit wajah, gunakan saja pelembab dan concealer dan tidakperlu menggunakan foundation. Dalam hal menutupi kekurangan kulit wajah, menggunakanconcealer jauh lebih efektif daripada foundation. Jangan juga mengaplikasikanconcealer ke seluruh kulit wajah karena justru akan membuat riasan terlihatpenuh.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar