Selasa, 24 Januari 2012

Tips Menggunakan Parfum

Tips Menggunakan Parfum

Ketika akan menggunakan parfum, Anda dapat memperhatikan hal-hal berikut:

Sesuaikan dengan body lotion

Setelah mandi, mungkin Anda terbiasa menggunakan body lotion. Bila akan memakai parfum, sesuaikan wangi dari body lotion agar sesuai agar wanginya tidak saling ”bertabrakan”. Selain itu, sebaiknya  menggunakan body lotion terlebih dahulu  sebelum  menyemprotkan  parfum karena body lotion dapat mengurangi aroma harum dari  parfum

Semprotkan parfum pada kulit

Sebaiknya, parfum tidak disemprotkan pada pakaian. Pada jenis  parfum tertentu, bila menyemprotkan pada pakaian dapat  menimbulkan    noda, meninggalkan tanda seperti terkena tetesan air dalam waktu yang lama.


Semprotkan parfum pada bagian tubuh yang tepat

Bagian tubuh yang sebaiknya disemprotkan parfum adalah pergelangan tangan bagian  dalam, siku lengan bagian dalam, belakang telinga, dada dan leher. Menggunakan parfum di tempat-tempat tersebut membuat  harum  dari parfum tahan lebih lama.

Jangan menggosokkan kulit selesai menyemprot parfum

Kebiasaaan sebagian orang adalah menggunakan parfum pada pergelangan tangan bagian dalam lalu    mmenggosok-gosokkan kedua pergelangan tangan. Cara ini  sebenarnya  akan  menghilangkan aroma dari parfum. Jadi, biarkan parfum  mengering  dengan sendirinya.

Jangan menggunakan  Aksesoris  atau  perhiasan  sebelum  menggunakan parfum

Bila terkena semprotan parfum, dapat membuat aksesoris atau perhiasan yang Anda kenakan menjadi  berubah warna. Hasilnya aksesoris Anda tidak lagi terlihat menarik.

Gunakan parfum sewajarnya

Menggunakan parfum secara berlebihan dapat membuat orang yang tidak suka menjadi pusing. Penggunaa  parfum dapat  disesuaikan  dengan jenis kulit. Untuk Anda yang berkulit kering  membutuhkan  semprotan parfum lebih banyak. Sedangkan bila kulit Anda berminyak,  cukup semprotkan  parfum  sedikit saja

Simpan parfum di tempat yang tepat

Harga parfum tidaklah murah sehingga tentu akan disayangkan bila  parfum Anda menguap karena tidak ditutup dengan benar. Jadi, pastikan parfum  Anda tertutup dengan rapat. Simpan parfum di tempat yang kering dan sejuk serta terhindar dari sinar matahari. Perlu diketahui  bahwa dalam jangka waktu lama aroma parfum  dapat berubah. Maka sesuaikan ukuran isi parfum dengan kebutuhan Anda, agar parfum  tidak tersimpan terlalu lama dan mengubah aroma menjadi tidak lagi harum.

Menggunakan parfum dengan baik, tentu akan meningkatkan rasa percaya diri. Selain menikmati harum parfum untuk diri sendiri, orang-orang di sekitar Anda juga dapat menikmati keharumannya juga dan mereka  akan senang saat dekat dengan Anda. Dengan menggunakan  parfum secara  tepat  juga menyimpannya  secara benar, Anda dapat menghemat  penggunaan   parfum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar