Minggu, 29 Januari 2012

Khasiat Teh Untuk Kecantikan Wanita

Beberapa waktu lalu kita sudahngobrolin khasiat-khasiat teh untuk kesehatan wanita. Sekarang, giliran manfaatnya untuk kecantikanwanita yang akan kita bahas tuntas tas. Yang mungkin sudah banyak diketahuiadalah khasiatnya untuk keindahan rambut dan kulit. Tapi seperti apa detilnya? Danbagaimana cara penggunaannya yang benar? Yuk simak langsung di bawah ini biargak salah arah dalam memanfaatkan 1001 khasiat teh ini.

Facial Scrub

Campurkan satu sendok teh cornmeal dengan teh chamomile. Gunakan sebagai scrub dan gosokkan denganlembut ke permukaan wajah. Biarkan kering, lalu bilas. Jangan gunakan padakulit sensitif.


Exfoliating Paste

Campurkan teh chamomile dengan susu bubuk, lalu oleskan secara merata kewajah. Biarkan kering, lalu bilas.


Menutrisi Rambut

Hangatkan 1/2 cangkir minyak zaitun, 2 sendok teh daun lavender, dan 2kantung peppermint tea. Pijatkan ramuan tersebut dengan lembut ke kulit kepalasaat rambut dalam keadaan lembab. Tutup rambut dengan shower cap dan duduklahberhemur di bawah sinar matahari selama 20-25 menit (jika memungkinkan). Setelahitu, cuci rambut dengan sampo dan bilas hingga bersih. Lakukan perawatan inisekali sebulan untuk menutrisi dan memperkuat rambut.

Menghitamkan dan Menyuburkan Rambut

Embunkan secangkir air teh kental semalaman. Keesokan harinya, gunakan airteh untuk membasahi kulit kepala dan rambut sambil dipijat-pijat. Lakukansehari sekali hingga terlihat hasilnya. Basuh rambut Anda dengan teh hitamuntuk menambah hitam dan kilau pada rambut.

Menghilangkan Kantung Mata

Seduh teh hitam atau teh hijau murni dengan air panas kira-kira selama 10menit. Sisihkan daun tehnya dan simpan dalam lemari es. Celupkan sepotong kapaske dalam larutan teh dan tempelkan di kelopak mata selama 10 menit. Agar lebihpraktis, Anda juga dapat menggunakan kantung teh celup bekas pakai yangsebelumnya sudah didinginkan di lemari es.


Teh juga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat karena bertindak sebagaiastringen. Caranya, cukup dengan mencuci muka Anda dengan air teh tanpa perludibilas lagi dengan air biasa.

Mengencangkan Bibir

Teh hitam merupakan astringen yang dapat membantu mengencangkan bibir.

Mencerahkan Mata

Ambil air teh yang sudah basi lalu letakkan di baskom dan cucilah matadengan langsung membenamkan muka ke dalam air dengan mengedip-ngedipkan mata didalam baskom tersebut. Lakukanseminggu sekali maka mata Anda akan kelihatan segar. Mata Anda pun akankelihatan cerah dan berseri-seri.

Tanning Kulit Hemat Dan Aman

Tak perlu keluar uang banyak dan tak perlu was-was kulit rusak gara-gararadiasi ultraviolet yang berbahaya. Kulit kecokelatan sehat akan Anda dapatkan,cukup dengan memanaskan 2 cangkir teh hitam, biarkan dingin, lalu masukkandalam botol spray plastic. Pastikan kulit dalam keadaan bersih dan kering (tidakbasa) lalu semprotkan teh di permukaan kulit dan biarkan kering oleh angin. Ulangilagi untuk mendapatkan kulit sehat yang terlihat coklat mengkilap. Cara inibisa juga dilakukan pada wajah pria yang baru saja bercukur, agar terlihatlebih natural / tidak berbelang.

Pembuat Awet Muda

Semakin muda dan sehat arteri (pembuluh darah) Anda maka Anda akan makinterlihat lebih sehat dan lebih muda. Untuk itu, perangilah plak yang tertimbundalam pembuluh darah yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.Tambahkan energi dan perbaiki usia biologis Anda dengan mengkonsumsi teh hijau.Dosis yang harus dikonsumsi adalah sekitar 10 ons teh hijau per hari, yang akanmenghalangi tubuh menyerap lemak yang menyumbat arteri dan kolesterol.

Menghaluskan Kulit

Bagi Anda yang mengidamkan kulit bercahaya, segar, dan kenyal, gunakanlulur atau scrub teh untuk memenuhi keinginan Anda. Antioksidan dari tehmengangkat sel kulit mati dan memperlancar peredaran darah sehingga membuatkulit tidak kusam dan cerah. Untuk hasil yang maksimal, perawatan ini tidakmemakan waktu lama, hanya sekitar satu jam.

Melindungi Kulit

Di dalam laboratorium, teh hijau yang dikonsumsi atau dioleskan langsung kekulit dapat membantu memblok kanker kulit. Oleh karena itu, cukup banyak produkmoisturizer maupun sunscreen yang menggunakan ekstrak teh hijau untukmelindungi kulit, terlebih mencegah timbulnya kanker kulit.

Memperkuat & Mencegah Karies Gigi

Secangkir teh segar mampu melindungi gigi dari plak, membantu mencegahtumbuhnya karies dan memperkuat gigi, berkat kandungan flouride di dalamnya. Jadi,anggapan yang menyatakan bahwa mengkonsumsi teh menyebabkan gigi rusak tidaklahbenar. Kerusakan umumnya diakibatkan oleh gula yang ditambahkan ke dalam tehdan kita tidak membersihkan gigi saat kita mau tidur. Berdasarkan penelitianyang dipublikasikan Journal or Periodontology, dikatakan bahwa dengan rutinmengkonsumsi teh hijau bisa membantu menyehatkan gigi dan gusi. Dalam jurnaltersebut disebutkan bahwa dilakukan percobaan dengan 940 laki-laki dandiketahui bahwa mereka yang secara rutin minum teh hijau mempunyai kesehatangigi dan gusi yang lebih prima dibandingkan yang tidak. Mencegah karang gigibisa dilakukan dengan berkumur menggunakan air teh (tanpa gula) setelah makan.

Mencegah Nafas Tak Sedap

Teh hijau memiliki antibakterialami yang dapat membunuh bakteri yang hidup mulut — penyebab bau mulut. Berkumur-kumurdengan teh, atau bahkan dengan hanya minum seteguk teh dapat membantu mencegahbau nafas yang tak sedap dengan cara mengeluarkan bakteri yang berkumpul denganpartikel makanan. Usahakan kekentalan teh yang Anda minum pas (satu kantung tehuntuk satu cangkir) sebab jika terlalu encer maka khasiatnya juga akan menurun.Jika kesehatan mulut terjaga, baik gigi, gusi, dan nafas, maka secara tidaklangsung kecantikan Anda pun juga akan makin sempurna.
Sumber
Cantik Sehat on November 30th, 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar